SEMANGAT CALON MABA !!



Semangat untuk calon maba 2015 !!

Halo adek-adek, dan kakak-kakak yang sudah siap lagi menempuh pertempuran hehe
Dalam menghadapi sebuah pertempuran pasti yang kalian inginkan adalah “MENANG” kan????? Pasti benar, di dalam suatu pertempuran untuk menang kalian membutuhkan latihan dan perbekalan. Bukan hanya latihan terus-menerus, tapi kalian juga harus memiliki strategi agar kalian bisa menembus pertahanan dan mencapai kemenangan.
Sebentar lagi, kalian akan menghadapi pertempuran tersebut. Sudah siapkah kamu? Jika kamu memilih untuk mengikuti perang, tentu harus siap. Pertempuran sengit yang kalian hadapi bukanlah pertempuran biasa yang menentukan menang atau kalah dan hanya sesaat. Pertempuran kalian kali ini, kalian hanya berdiri sendiri, menang atau kalah tentunya berpengaruh untuk masa depan kalian dan berjangka panjang, dan yang paling penting kebahagiaan/kekecewaan orangtua ada ditangan kalian. Kalian harus memikirkan perang ini jauh-jauh hari.
Pertama, kalian menghadapi pelatihan di sekolah yang tiada henti. Perang tahap pertama adalah saat kalian ujian praktek saingan kalian hanya teman sekelas atau beberapa kelas saja. Setelah itu kalian menghadapi percobaan perang (tryout)  berkali-kali demi mengukur kemampuan kalian, sampai banyak dari kalian mengorbankan waktu santai kalian untuk pergi berlatih setiap sore dan hari libur. Perang yang kedua kalian akan menghadapi perang dalam satu sekolah “UAS”. Dua perang tersebut untuk menentukan masa depa kalian. Hasil dari jerih payah dalam kedua perang tersebut tertulis dalam selembar kertas yang bernama ijazah. Tapi sepertinya selembar kertas ijazah juga membutuhkan hasil perang kalian yang ketiga yaitu “UN” hasil itu yang sangat menentukan kalian menang atau kalah dalam perang ini.
Setelah ketiga perang tersebut perjuangan kalian belum berhenti sampai disitu, karena kalian akan menghadapi perang-perang selanjutnya yang lebih menegangkan ,lebih banyak musuh dan rintangannya. Kalian harus mempersiapkan ini lebih matang.
Perang berikutnya bernama SNMPTN/SBMPTN untuk menentukan minat kalian di satu bidang. Dalam perang ini, akademik bukanlah alat utama. Disini yang paling penting adalah strategi kalian dalam menentukan langkah agar tidak kalah melewati banyak musuh yang luar biasa banyak nya.
Senjata yang kalian bawa haruslah lengkap dan canggih, karena banyak dari saingan kalian adalah orang yang sudah berpengalaman. Jadi, kalian harus hati-hati dalam melangkah !
Pilihlah langkah dengan mengukur kemampuan. Jangan langkahkan diri kalian ke dalam tempat yang bukan minat dan jauh dari kemampuan kalian. Buatlah suatu strategi. Strategi yang mungkin akan membawa kalian ke dalam kemenangan.  Saya yakin, diri kalian sendiri pasti paham potensi kalian ada dimana. Berdoa, banyaklah berbincang dan bertanya kepadayang berpengelaman dan yang mengerti  sebelum perang itu datang agar kalian tidak kalah, dan menyerah.
Jika kamu kalah, mungkin tuhan memberikan kamu suatu pengalaman yang sangat berharga. Kamu bisa mencoba nya lagi, tapi jika kamu menyerah kamu harus punya alasan kuat untuk membangkitkan dirimu !  Semangat !!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH KOPERASI SEKOLAH

AKHLAK BERNEGARA

MAKALAH AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG